Barcelona Rilis 21 Pemain Jelang Kontra Sociedad

Barcelona Rilis 21 Pemain Jelang Kontra Sociedad

CORDOBA Ronald Koeman telah merilis 21 pemain yang masuk skuat Barcelona saat menjalani laga semifinal Piala Super Spanyol 2020/2021 melawan Real Sociedad di Stadion Nuevo Arcangel, Kamis (14/1) dinihari WIB. Ini merupakan pertemuan kedua dalam sebulan setelah Blaugrana menang 2-1 di Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Desember lalu.

Seperti yang dibahas di awal. Barcelona akan membawa 21 pemain untuk pertandingan tersebut. Clement Lenglet dipanggil setelah absen karena skorsing dalam kemenangan melawan Granada, akhir pekan kemarin. (Baca juga: Gosip Bursa Transfer Januari 2021: Operasi Senyap Duo London Utara )

Sementara Lionel Messi , Ousmane Dembele, dan Griezmann juga dipanggil. Sedangkan Gerard Pique, Coutinho, S. Roberto dan Ansu Fati semuanya masih absen karena cedera. (Baca juga: Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool )

Pada Senin (11/1), skuat berlatih untuk terakhir kalinya di di Ciutat Esportiva sebelum menuju ke Cordoba dengan semua pemain tim utama yang tersedia hadir ditambah Ilaix, Mingueza dan Konrad dari Barca B. “Barça terbiasa berjuang untuk memenangkan gelar. Mentalitas kami adalah memberikan segalanya dan mencapai final,” tegas Koeman dikutip dari laman resmi klub, Rabu (13/1).

Baca Juga:
  • Undian Copa del Rey: Barcelona Hadapi Pembunuh Raksasa di derby Catalan
  • Mantan Pemain Basket FC Barcelona Ini Ikut Serbu US Capitol

Namun demikian, Koeman menyatakan bahwa dia tidak melihat timnya sebagai favorit untuk kompetisi tersebut, meski dalam kondisi yang baik. “Saya kira tidak,” jawabnya ketika ditanya apakah Barcelona favorit. “Itu tidak tergantung pada bentuk tim baru-baru ini.”

“Real Sociedad memiliki awal yang baik di LaLiga. Saya telah melihat beberapa pertandingan mereka dan bagi saya mereka seperti salah satu tim terbaik di divisi ini. Bagi saya tidak ada favorit yang jelas untuk memenangkan Supercopa,” imbuhnya.

Berikut 21 Pemain Barcelona:

Ter Stegen, Dest, R. Araujo, Sergio, Griezmann, Pjanic, Braithwaite, Messi, O. Dembélé, Riqui Puig, Neto, Lenglet, Pedri, Trincao, Jordi Alba, F. De Jong, Umititi, Junior, Iñaki Peña, Ilaix dan O. Mingueza.

(mirz)

Close