Barcelona Berjaya dan Derby Madrid Tanpa Pemenang, Koeman Bicara Peluang Juarai LaLiga

BARCELONA – Pelatih Barcelona , Ronald Koeman makin optimis dengan peluang merebut gelar juara LaLiga 2020/2021. Ini setelah menuai hasil manis di kendang Osasuna. Apalagi duel Derby Madrid berakhir tanpa pemenang.

Baca Juga: Karim Benzema Selamatkan Madrid di Markas Atletico

Barcelona sukses menjinakan Osasuna di jorana ke-26 LaLiga 2020/2021. Bermain di Stadion El Sadar, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB, El Azulgrana menang 2-0. Gol pembuka tercipta lewat aksi Jordi Alba di menit ke-30. Sementara, gol kedua dicetak Ilaix Moriba pada menit ke-83.

Kemenangan ini membuat Barcelona kian mengikis jarak dengan Atletico Madrid yang tengah memuncai klasemen sementara LaLiga Spanyol. Barcelona yang kini duduk di urutan kedua hanya berjarak tiga poin.

Baca Juga:
  • Jelang Laga Derby Madrid, Zidane Panggil Benzema
  • Barcagate Jerat Bartomeu, saksikan selengkapnya di Top Sport Sabtu, 6 Maret 2021 pukul 18.00 WIB

Atletico gagal melebarkan keunggulannya dengan Barcelona menjadi lima poin lantaran batal memenangi Derby Madrid. Unggul lewat Luis Suarez di menit ke-15, Los Rojiblancos harus puas bermain 1-1 di Wanda Metropolitano lantaran Karim Benzema bisa membalasnya jelang bubaran.

“Kami harus terus memenangkan pertandingan. Itu bukan pertandingan terbaik kami, tapi kami tampil bagus dan kami pantas menang. Saya senang,” ujar Koeman, seperti dikutip dari Football Espana.

Kini, Koeman menuntut anak asuhnya untuk terus mempertahankan kinerja apik ini ke laga-laga lain. Momentum ini diharapkan Koeman dapat berlanjut. Dengan demikian, Barcelona bisa menjaga peluang untuk merebut gelar juara LaLiga 2020/2021.

Baca Juga: AS Roma Kembali ke Empat Besar Usai Bungkam Genoa

“Rekor secara umum penting dan mudah-mudahan kami terus berada di jalur yang benar. Penting apa yang kami lakukan dalam 14 atau 15 pertandingan terakhir dan kami menutup jarak dengan Atletico. Apalagi dengan hasil malam ini, ada liga hingga akhir musim,” lanjutnya.

(mirz)

Close