VALENCIA – Barcelona tertahan tanpa gol saat melawat ke markas Valencia di pekan ke-34 La Liga 2020/2021 . Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang lahir.

Melawat ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Senin (3/5/2021) dini hari waktu Indonesia, Barcelona berambisi untuk menang. Di laga teranyar, mereka gagal memuncaki klasemen setelah kalah saat menjamu Granada.

Baca Juga: Barcelona Sambangi Valencia, Koeman Beri Pesan Penyemangat

Kemenangan di laga ini akan membuat Barcelona kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Spanyol— tempat yang baru diambil alih Real Madrid pasca-menang atas Osasuna. Namun, Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang dipasang sebagai starter tak mampu berbicara banyak.

Menurut statistik pertandingan, Barcelona menciptakan empat peluang di depan gawang Valencia, tetapi hanya satu yang on target. Rapatnya lini bertahan tuan rumah bikin pergerakan Messi terhambat.

Baca Juga:
  • Fokus ke Pasukannya, Zidane Mengaku Tak Bahagia Barca Menderita
  • Barcelona Sodorkan Kontrak Jangka Panjang untuk Messi
  • Perempuan Mau Iktikaf di Masjid, Ini Syaratnya!

Valencia sendiri, yang mengandalkan duet Maxi Gomez dan Goncalo Guedes sebagai starter cuma dua kali mengancam gawang Barcelona. Skuat tuan rumah lebih banyak bermain di wilayah bertahan sendiri.

Setelah turun minum, Barcelona diperkirakan lebih dulu mengubah strageti untuk memecah kebuntuan. Mereka masih menyimpan Ousmane Dembele , Trincao, Sergi Roberto, dan Miralem Pjanic yang mungkin jadi pembeda jika dimainkan.

Susunan Pemain

Valencia (3-5-2): 13-Jasper Cillessen; 15-Hugo Guillamon, 5-Gabriel Paulista, 3-Toni Lato; 2-Thierry Correia, 18-Daniel Wass, 8-Carlos Soler, 19-Uros Racic, 14-Jose Gaya; 7-Goncalo Guedes, 22-Maxi Gomez
Pelatih: Javi Garcia

Barcelona (3-5-2): 1-Marc-Andre ter Stegen; 4-Ronald Araujo, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet; 2-Sergino Dest, 21-Frenkie de Jong, 5-Sergio Busquets, 16-Pedri, 18-Jordi Alba; 10-Lionel Messi, 7-Antoine Griezmann
Pelatih: Ronald Koeman

(sha)