Babak I Arsenal vs Benfica: Gol Aubameyang Dibalas Diogo Goncalves

Babak I Arsenal vs Benfica: Gol Aubameyang Dibalas Diogo Goncalves

PIRAEUSArsenal sementara sama kuat melawan Benfica pada laga leg kedua babak 32 Liga Europa 2020/2021 di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis (25/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. The Gunners imbang 1-1 sepanjang babak pertama kontra Benfica.

Pasukan Mikel Arteta tampil menekan di babak pertama. Mereka mengontrol permainan dalam peforma yang bagus dan menguasai bola 61%.

Baca juga: Mantan Pemain Man City Ungkap Sisi Buruk Pep Guardiola ..
Upaya pertama dilakukan Granit Xhaka yang melakukan umpan panjang brilian ke Pierre-Emerick Aubameyang di sebelah kiri pada menti kedelapan. Xhaka melakukan menuver sebelum melepaskan umpan silang ke depan gawang, namun kiper Benfica Helton Leite mampu mengamankan bola.

Arsenal baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-21 melalui Aubameyang yang mendapat umpan Bukayo Saka. Saka memotong dari kanan sebelum melepaskan umpan brilian ke jalur Aubameyang, yang mengangkat bola melewati kiper dengan penyelesaian yang bagus.

Baca Juga:
  • Jadwal Leg II Babak 32 Besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (26/2/2021) WIB
  • Tottenham Hotspur Lolos ke 16 Besar Usai Cukur Wolfsberger

Baca juga: Eden Hazard terlihat Lebih Tua Saat Gabung Real Madrid .
Catatan opta, Aubameyang telah mencetak gol dalam tujuh dari delapan pertandingan di ajang piala terakhirnya untuk Arsenal, yakni 9 gol. Sebanyak lima gol di Piala FA, Liga Europa (3), dan Community Shield (1). Dia hanya gagal mencetak gol melawan Benfica di leg pertama babak 32 besar musim ini.

Baca juga: Gol Spektakuler Dele Alli Dapat Pujian dari Jose Mourinho .

Namun, keunggulan Arsenal tak bertahan. Benfica membalas melalui tendangan bebas Diogo Goncalves pada menit ke-43. Ini satu-satunya tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan Benfica. Sedangkan Arsenal melepaskan dua tembakan tepat ke gawang.

Arteta menurunkan skuat terbaik melawan Benfica dengan mengandalkan Aubameyang di depan dengan sokongan trio penyerang Bukayo Saka di sayap kanan, Martin Oedegaard, dan Emile Smith-Rowe di kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Close