LONDONTim nasional (timnas) Inggri s diprediksi dapat berprestasi lebih jauh di Piala Eropa 2020 . The Three Lions -julukan timnas Inggris- kini lebih lengkap ketimbang tim yang tampil di Piala Dunia 2018.

Menurut mantan striker timnas Inggris Alan Shearer, timnas Inggris tampil bagus di Piala Dunia 2018 sehingga melaju hingga semifinal. Meski terbantu hasil undian yang menguntungkan, Shearer tetap memuji sepak terjang The Three Lions di Piala Dunia 2018.

Baca juga: Sah Jadi Rekrutan Kedua Barcelona, Biaya Pembebasan Eric Garcia Rp6,9 Triliun!

Di mata Shearer, timnas Inggris saat itu tetap memiliki kekurangan. Menurutnya, The Three Lions kekurangan pemain kreatif di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
  • Jadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020, MNC Vision x MNC Play Persembahkan Paket Menarik!
  • Piala Eropa 2020: Roberto Martinez, ‘Malaikat Pelindung’ si Iblis

“Yah, karena kesuksesan kami di Piala Dunia tiga tahun lalu yang mencapai semifinal, saya tahu kami diuntungkan undian untuk sampai ke sana, tetapi masih merupakan prestasi untuk mencapai semifinal,” kata Shearer, dikutip dari independent, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Jadi Top Skor, Ronaldo Tetap Terlempar dari Skuat Terbaik Liga Champions 2020/2021

Tapi, kini legenda Newcastle United itu optimistis dengan peluang timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Pria asal Inggris itu menilai masalah Inggris di Piala Dunia 2018 sudah teratasi saat ini.

Para pemain, seperti Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Phil Foden (Manchester City), Mason Mount (Chelsea), dan Jack Grealish (Aston Villa), punya kreativitas untuk mengembangkan permainan timnas Inggris menjadi lebih baik ketimbang tiga tahun lalu.

“Apa yang kurang dari kami saat itu adalah sedikit kreativitas, sedikit kualitas di operan terakhir. Saya tidak berpikir kami kekurangan itu lagi,” ucap pria asal Inggris itu.

Sekadar informasi, Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah memanggil 33 pemain untuk Piala Eropa 2020. Akan tetapi, hanya 26 pemain yang akan dibawa Southgate ke Piala Eropa 2020.

Alhasil, Southgate harus menyingkirkan tujuh pemain dari skuat timnas Inggris saat ini. Nama-nama pemain yang tersingkir akan diketahui tidak lama lagi.

Setelah mendapatkan 26 pemain sesuai kemauannya, target besar menanti Southgate. Juru taktik asal inggris itu minimal harus mencapai semifinal seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia 2018.

Jika bisa menembus semifinal, timnas Inggris akan sangat diuntungkan. Sebab, pertandingan semifinal dan final akan berlangsung di kandang mereka, Stadion Wembley, London. Hal itu memperbesar peluang The Three Lions berprestasi di Piala Eropa 2020.

(sha)