Armand Maulana Bagikan Kisah Mengharukan soal Putrinya Positif Covid-19

JAKARTA – Musisi Armand Maulana membagikan pengalaman mengharukan sekaligus membuat terenyuh. Putri semata wayangnya Naja Dewi Maulana yang menimba ilmu kuliah di Kota Leeds, Inggris terkonfirmasi positif virus Covid-19 pada 9 Maret lalu.

Baca juga: Selain Cita Citata, Ini Tujuh Artis yang Pernah Terseret Kasus Korupsi Pejabat

Di tengah kondisi pandemi yang melanda semua negara termasuk Inggris, Armand Maulana beserta istri Dewi Gita mantap mengantar putri sulungnya melanjutkan kuliah di Leeds Arts University di Kota Leeds. Namun, setibanya di Inggris, Naja justru terkonfirmasi positif Covid-19. Sontak hal ini membuat Armand dan istri terkejut.

“Pengin cerita sedikit, agak menyedihkan sih. Kan Naja positif, dia nangis waktu ketahuan positif dan langsung isolasi mandiri,” ujar Armand dikutip dari channel YouTube Armand Maulana pada Jumat (26/3).

Baca Juga:
  • Dirawat Selama 4 Hari di Rumah Sakit, Arie Untung Sakit Apa Ya?
  • Cara 6 Seleb Beken Habiskan uangnya, T.O.P. BIG BANG Beli Kebun Anggur
  • Adik Bastian Steel Lahap Semua Makanan Berwarna Biru

Meskipun dinyatakan positif Covid, Naja sama sekali tak menunjukkan gejala apapun. “Alhamdulillah-nya dia enggak ada gejala, hari pertama cuma pusing sama meriang. Alhamdulillah Dewi sudah siap obat dari Jakarta,” ucap Armand.

Beruntung, Armand sudah mempersiapkan perlengkapan apabila ada satu dari mereka yang terinfeksi Covid. Vokalis band Gigi itu bahkan mengaku sempat berkonsultasi dengan dokter sebelum penerbangannya ke Inggris. Dia juga tak lupa meminta resep-resep obat imunitas. “Konsultasi sama dokter, waktu dari Jakarta tuh udah bawa obat imunitas, jadi ya Naja perawatan aja, Insya Allah gak ada apa-apa,” ungkapnya.

Saat tiba di Inggris, Armand disambut warga Indonesia lainnya. Bahkan saat mengetahui putrinya positif Covid-19, rekan-rekannya pun tak sungkan untuk membantu. “Berapa hari dari hari itu, Alhamdulillah Pak Kedubes Indonesia pada gercep banget bantuin kirim makanan, kirim obat, teman-teman saya juga di sini pada nanya butuh apa, alhamdulillah pada ngebantuin lah,” kata Armand.

Beberapa hari setelah Naja positif, Armand menyebut istrinya ikut menunjukkan gejala terpapar Covid-19 seperti meriang. Saat di Leeds, ketiganya memang tinggal di dalam satu kamar.

Baca juga: Rumah Tangga Tengah Goyah, Muncul Foto Celine Evangelista Dipangku Pria Lain

“Ya lumayan berpikir cukup keras lah karena kan ini bukan negara kita. Istilahnya kalau di Jakarta atau Indonesia kan banyak saudaranya banyak teman yang bisa gercep (gerak cepat membantu). Tapi alhamdulillah ya Pak Desra sebagai dubes segitunya, dia benar-benar menganggap saya sebagai adik jadi langsung gercep banget,” kata musisi kelahiran Bandung, 4 April 1971 itu.

(nug)

Close