Ariza Klaim Kolam Resistensi Kombinasi Sumur Resapan Efektif Atasi Banjir

Ariza Klaim Kolam Resistensi Kombinasi Sumur Resapan Efektif Atasi Banjir

JAKARTA Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengunggah video kombinasi kolam retensi dan sumur resapan di laman Instagramnya. Kombinasi kolam dan sumur resapan yang berada di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dinilai cukup efektif mencegah terjadinya banjir.

Video berdurasi dua menit itu memperlihatkan fungsi kolam retensi kombinasi sumur resapan saat hujan tiba. Dimana air yang masuk ke kolam langsung terserap sumur resapan. (Baca juga: Pemkot Jakpus Buat 302 Sumur Resapan Antisipasi Genangan )

“Kombinasi kolam retensi dan sumur resapan yang dibangun Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat cukup efektif mencegah terjadinya genangan saat hujan di Jalan Ahmad Yani (depan kompleks Patra), Cempaka Putih, Minggu (6 Desember),” tulis Ariza dalam Instagramnya yang dikutip, Rabu (8/12/2020).

Baca Juga:
  • 8 Kecamatan di Lebak Banten Diterjang Banjir, Ratusan Rumah Terendam
  • Banjir Aceh Timur, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik

Sebelumnya, kata Ariza, Pelaksana Harian Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, bahwa semua upaya yang sudah dilakukan akan diuji efektivitasnya pada saat hujan turun.

“Semoga Jakarta Pusat bisa bebas dari genangan pada saat musim hujan nanti ya Sohib Jakpus,” pungkasnya. (Baca juga: Pemprov DKI Buat Satu Juta Sumur Resapan untuk Antisipasi Banjir )

(mhd)

Close