Angkat Tubuh Wasit Layaknya Piala, Pemain Ini Kena Kartu Merah

Angkat Tubuh Wasit Layaknya Piala, Pemain Ini Kena Kartu Merah

PARIS – Segala yang berlebihan memang tidak baik. Contohnya seorang pemain rugbi bernama Josaia Raisuqe saat merayakan kemenangan timnya dengan mengangkat tubuh wasit layaknya sebuah piala.

Kejadian itu berlangsung di pertandingan ProD2 Prancis yang berakhir untuk kemenangan tim tamu Nevers atas tuan rumah Beziers, Sabtu (9/1/2021). Josaia Raisuque yang timnya menang menghampiri wasit kemudian mengangkat tubuh sang juru adil.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Insiden aneh tersebut membuat wasit tercengang kemudian marah. Josaia Raisuqe pun langsung diganjar kartu merah meski laga sudah berakhir. (Baca Juga: Wasit Inggris Nyaris Buta Ditinju Pesepak Bola Amatir )

Baca Juga:
  • Wasit Inggris Nyaris Buta Ditinju Pesepak Bola Amatir

Para pemain Beziers merasa ada yang aneh dengan cara Josaia Raisuque merayakan kemenangan timnya. Terlebih, selebrasi itu melibatkan wasit yang dikenal sebagai pihak yang (seharusnya) netral.

Pelatih Nevers sendiri, Xavier Pemeja, tidak bersedia membenarkan tindakan Josaia Raisuqe. Dia meminta maaf kepada seluruh penggemar rugbi, terlebih kepada para wasit dan ofisial pertandingan.

“Saya akan membuat perhitungan dengannya. Ini tidak bisa diterima,” kata Xavier Pemeja kepada Canal + TV dikutip The Sun.

Rencananya kasus ini akan dibawa ke Komite Disiplin Liga. Mereka khawatir aksi Josaia Raisuqe kalau dibiarkan dapat mencoreng kewibawaan wasit sebagai pemimpin pertandingan. (Baca Juga: Mantan Kapten Timnas Rusia Daratkan Tinju di Wajah Wasit )

(sha)

Close