JAKARTA – Isu mengenai ghosting akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di dunia maya. Grup band Elkasih Reborn pun mengambil fenomena tersebut untuk single terbarunya berjudul Muntaber (Mundur Tanpa Berita). Selain single baru, Elkasih Reborn juga memperkenalkan vokalis barunya bernama Septa Agustin alias El Septa.

Baca juga: Semua Talenta di The Voice Kids Indonesia hebat, Isyana: Seperti Makan Gaji Buta

Untuk diketahui, ghosting merupakan seseorang yang menutup akses komunikasi dengan pasangannya tanpa adanya peringatan atau pemberitahuan.

Sementara, single terbaru atau kedua Elkasih Reborn, Muntaber merupakan ciptaan drummer Elkasih, El Arif. “Muntaber saja bikin tuh sejak 12 tahun lalu. Sudah didengar oleh El Ibnu (vokalis Elkasih), cuma belum pernah dinyanyikan,” ujar El Arif saat di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca Juga:
  • 5 Contoh Teks Terakhir yang Dikirim si Tukang Ghosting
  • Resha Finoza Rilis Video Musik Single ke-3 ‘Ini Harapku’
  • Lagi Galau? Dengerin 5 Lagu Tentang Patah Hati iKON ini Yuk!

Menurut Arif, fenomena Mundur Tanpa Berita atau yang kini ramai disebut ghosting sudah ada sejak dulu, dan banyak orang yang mengalami hal tersebut. Sehingga lagu itu bisa mewakili hati orang banyak.

“Lagu yang dibuat 12 tahun lalu ini relate dan setiap orang mengalami. Ini mewakili perasaan banyak orang. Tiap orang pasti mengalami, apalagi jaman media social saat ini ghosting ngilang gitu aja mewakili perasaan banyak orang,” ucap El Arif.

Pada saat yang sama, meski Elkasih Reborn telah memiliki vokalis baru, namun mereka tetap mempertahankan Noventino Budi Lesmana alias El Ibnu sebagai personel.

Seperti yang diketahui El Ibnu terserang stroke hingga tidak bisa tampil sebagai vokalis. Untuk itu Elkasih mencari vokalis baru melalui sebuah audisi yang digelar sejak September hingga Desember 2020.

“Setelah dapat vokalis, kita langsung rekaman dan lagu sudah dibuat Arif 12 tahun lalu dan ada pilihan juga, kita cek dari karakter vokal El Septa. Rekaman seminggu setelah audisi, kita buat video klip dan launching,” ungkap sang kibordis, Arie Sapta Hernawan alias El Ari.

Baca juga: Segera Menikah dengan Calon Dokter, Ikbal Fauzi Bikin Netizen Patah Hati

Dengan tambahan El Septa sebagai vokalis, kini Elkasih Reborn memiliki formasi El Ari (keyboard), El Fajar (bass), El Arif (drum), dan El Pico (gitar). Di sisi lain, kendati sudah tidak bisa bernyanyi seperti sedia kala, namun El Ibnu masih tetap berkontribusi dan tetap dilibatkan dalam proyek Elkasih Reborn.

(nug)