All England 2021: Ahsan/Hendra Tembus 16 Besar Usai Bungkam Ganda Inggris

BIRMINGHAM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua alias babak ke-16 All England 2021 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Tampil di Utilita Arena Birmingham, Kamis (18/3/2021) dini hari waktu Indonesia, Ahsan/Hendra memang lebih difavoritkan menang. Pasalnya mereka duduk sebagai unggulan kedua di turnamen tersebut.

Baca Juga: Marcus/Kevin Masih Beradaptasi di Babak Pertama All England 2021

Meski duduk sebagai unggulan, kemenangan tidak didapat dengan mudah oleh Ahsan/Hendra. Pasalnya, persaingan skor kedua pasangan begitu ketat, bahkan Ahsan/Hendra dipaksa bermain rubber sebelum akhirnya menang 21-18, 19-21, 21-19.

Dengan kemenangan tersebut, pasangan berjuluk The Daddies berhak lolos ke babak 16 besar All England 2021. Mereka akan menghadapi pasangan Denmark, Jappe Bay/Lasse Molhede di babak kedua yang berlangsung Jumat (19/3/2021).

Sebelumnya, wakil Indonesia lain dari nomor ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Mereka juga dipaksa bermain rubber saat menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen di babak pertama.

(mirz)

Close