Alasan Koeman Tempatkan Griezmann Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Alasan Koeman Tempatkan Griezmann Jadi Penghangat Bangku Cadangan

BARCELONA Ronald Koeman memberikan alasan terkait keputusannya menempatkan Antoine Griezmann di bangku cadangan. Jelang laga melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Kamis (7/1/2021) dinihari WIB, dia menjelaskan sebenarnya ia menyukai karakter permainan pemain berambut pirang tersebut.

Hanya saja, kata Koeman , kebutuhan untuk membawa Barcelona menang membuatnya mengambil keputusan tersebut. (Baca juga: Pilih Braithwaite ketimbang Griezmann di Skuad Barcelona, Koeman Beri Penjelasan )

“Saya suka Griezmann, tapi saya harus memilih di antara pemain yang saya miliki saat bermain dengan tiga gelandang dan Ousmane Dembele meningkat secara fisik,” kata Koeman dikutip dari Marca.

Jika mengacu pada statistik Whoscored, Griezmann baru memainkan 15 pertandingan di La Liga musim ini. Sebanyak 13 kali bermain sebagai starter dan dua di antaranya datang dari bangku cadangan. (Baca juga: Preview AC Milan vs Juventus: Hilangkan Ketergantungan pada Ronaldo )

Baca Juga:
  • Isco: Selamat Datang Piero!
  • Zidane Gerutu Madrid Gagal Petik 3 Poin

Akibat minimnya kesempatan bermain, Griezmann baru mengumpulkan tiga gol dan dua assist di kompetisi domestik. Secara keseluruhan, dia sudah membukukan sembilan gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Posisi ideal buat Griezmann menjadi winger. Whoscored mencatat rating dengan 9.25. Dan di posisi winger kiri tersebut dia mampu menghasilkan satu gol dan satu assist. Namun apa yang dikatakan Koeman, peningkatan pesat Dembele memaksa sang pelatih untuk menempatkan penyerang asal Prancis tersebut sebagai penghangat bangku cadangan.

(mirz)

Close