Aksi Jemimah Sukses Pukau 5 Juri, Kaka Slank: ‘Kayak Dian Piesesha’

Aksi Jemimah Sukses Pukau 5 Juri, Kaka Slank: Kayak Dian Piesesha

JAKARTA – Penampilan Jemimah yang memberikan rasa dengan gaya bernyanyi sederhana pada lagu milik band Ungu “Cinta dalam Hati”, sukses mendulang pujian dari lima juri. Juri tamu Kaka Slank bahkan tak ragu membandingkan Jemimah dengan penyanyi lawas Dian Piesesha , yang meski punya suara tinggi namun menyanyi secara sederhana di panggung Showcase Indonesian Idol Special Season, Senin (21/12) malam.

Karakter suara Jemimah memberikan warna baru pada lagu tersebut. Kontestan bergaya rambut afro tersebut menciptakan “rasa” yang bagus ketika membawakan lagu yang amat lekat dengan karakter suara Pasha Ungu itu. Penampilan Jemimah begitu menarik dan menghibur juri, meski Ari Lasso mendengar ada beberapa part yang salah dinyanyikan.

(Baca Juga: Naik Private Jet, Syahrini ‘Mudik’ ke Kampung Halaman Reino Barack di Tokyo )

Anang Hermansyah memuji Jemimah dengan mengatakan penampilan sang kontestan sangat imut. Punya kemampuan timbre dan vokal luar biasa, tapi bernyanyi dengan sederhana tanpa banyak “berakrobat”.

Baca Juga:
  • Anang Hermansyah Kembali ke Kursi Juri, Panggung Idol Jadi Penuh Tawa
  • Jadi Penampil Pembuka, Aldrin Main Aman dan Melisa Bikin Merinding

“Tadi sebetulnya kamu mampu berakrobat, tapi kamu memilih menyanyikannya dengan rasa dan sederhana. Kamu punya kemampuan luar biasa, kamu berhasil membawakan lagu ini dan Pasha pasti senang dengar kamu nyanyi,” puji Anang.

“Aku jadi fans barumu. Kamu nyanyi dengan pas. Pilihan nada yang diambil, hafal dengan lagu asli dan menguatkan rasa pada lagu ini. Luar biasa sekali, sukses terus,” timpal Fadly.

Ari Lasso sependapat dengan Anang. Jemimah dinilainya menyanyikan lagu “Cinta dalam Hati” secara pas dan tidak berlebihan.

(Baca Juga: Lihat Karen Nyanyi Penuh Penjiwaan, Anang Hermansyah Jadi Kangen Ashanty )

Kaka ikut memuji penampilan Jemimah dengan memberikan kredit untuk perempuan berdarah Papua dan Batak itu. Kaka menilai Jemimah punya teknik tinggi, namun menyanyi dengan cara sederhana layaknya Dian Piesesha. “Sudah lama nggak ada penyanyi pop cewek suaranya nggak perlu akrobat, tapi enak didengar. Suaranya kayak Dian Piesesha. Siapa yang nggak kenal sama dia di zamannya,” tutur Kaka.

(tsa)

Close