Akibat Longsor dan Jembatan Putus, Jalan Sosopan di Padang Lawas Sulit Dilewati

PADANGLAWAS – Sejumlah ruas badan jalan di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara, masih sulit untuk dilewati. Sebab, saat ini pemerintah masih membersihkan material longsor dan memperbaiki badan jembatan yang terputus.

“Untuk kendaraan roda dua sudah bisa melintas dari badan jalan, namun untuk mobil belum, karena masih ada jembatan yang terputus dan titik longsor yang belum selesai dibersihkan dan diperbaiki,” ujar Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Selain itu kata Kapolres, aliran listrik di sejumlah desa di Kecamatan tersebut juga masih padam, karena saat ini masih perbaikan. Baca: Curi Dana Desa Rp 696 juta, Kades dan 2 Staf Ditahan Kejari TTS.

Menurutnya, pemerintah melalui Dinas PU masih melakukan perbaikan jembatan dan membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan milik provinsi itu. ”Sedang diusahakan secepatnya akan kendaraan roda empat bisa melintas,” ungkapnya. Baca Juga: Viral, Bule di Bali Tampar Terapis Gegara Menolak Beri Layanan Plus-plus.

Baca Juga:
  • Radiapoh-Zonny Habiskan Rp1,5 Miliar untuk Mobil Jabatan dan Pakaian Dinas
  • Jelang Ramadan, Puluhan Mesin Judi di Medan Labuhan Dihanyutkan ke Sungai
  • Perkuat Struktur Partai, DPW Perindo Sumut Prioritaskan Kader Berprestasi Jadi Pengurus

Dia mengimbau kepada seluruh warga yang ingin datang atau menuju Sibuhuan, ibukota Kabupaten Palas, agar mencari jalan yang lain. Sehingga, perjalanan tidak terganggu.

(nag)

Close