Ada Ibra dan Ronaldo di Balik Moncernya Haaland

Ada Ibra dan Ronaldo di Balik Moncernya Haaland

DORTMUND – Ada satu fakta menarik mengapa Erling Haaland begitu moncer di depan gawang. Ini disebabkan lantaran dia suka menonton permainan dua penyerang haus gol. Itu sebagaimana disampaikan ayahnya.

Sejak melakukan debutnya di Borussia Dortmund Januari lalu setelah kedatangannya dari Salzburg, Haaland telah mencetak 33 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi untuk membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pemain internasional Norwegia berusia 20 tahun itu telah memenangkan penghargaan Golden Boy 2020, tetapi ada satu fakta yang jarang diketahui. (Baca Juga: Bukukan Rekor Lagi Bersama Dortmund, Haaland Dianggap Bukan Manusia )

Baca Juga:
  • Raiola Provokasi Juventus, Beri Saran Duetkan Ibrahimovic dengan Ronaldo
  • Dortmund Kalahkan Zenit, Lazio Ikut Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Ayahnya Alf-Inge Haaland mengungkapkan bahwa dia sangat suka menonton pemain paling produktif. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo.

“Dia adalah seorang striker yang terlahir. Dia menyukai para striker yang mencetak banyak gol, tetapi khususnya dua: Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo,” kata Haaland Sr kepada Tuttosport, Sabtu (12/12/2020).

“Dia tidak pernah puas dengan dirinya sendiri dan terus berlatih karena dia ingin menjadi yang terbaik. Haaland sangat fokus dan hidup untuk sepak bola dan mencetak gol. Jika dia mencetak dua gol dan diganti, dia akan marah karena dia ingin tetap di lapangan dan mencoba mencetak gol lagi.”

“Dengan mentalitas itu dia menggabungkan teknik yang bagus, waktu yang sangat baik dan kemampuan bawaan untuk memahami di mana bola akan tiba di area tersebut. Inilah mengapa dia mencetak begitu banyak gol,” imbuh Haaland Sr.

Di antara pemain di lima liga top Eropa, hanya Ronaldo (37) dan Robert Lewandowski (40) yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi daripada Haaland pada tahun ini. (Lihat Grafis: Haaland Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa )

Ada Ibra dan Ronaldo di Balik Moncernya Haaland

Popularitas Haaland mulai mendapat sorotan ketika dia mencetak delapan gol di penyisihan Grup Liga Champions, dan rata-rata mencetak gol dalam kompetisi setiap 56 menit. Karena itu, dia terus dikaitkan dengan kepindahan ke klub elit dunia dan Haaland Sr mengakui putranya selalu ingin menguji dirinya sendiri sebanyak mungkin.

“Dia sangat bahagia di sana (Dortmund), tetapi Erling menyukai tantangan dan dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu sebelumnya seperti apa masa depan. Kita lihat saja,” pungkas Haaland Sr.

(sha)

Close